Pages

blogger


Blogger adalah salah satu perangkat lunak untuk di gunakan seseorang untuk membuat atau membangun suatu blog, bukan hanya blogger saja yang bisa di gunakan tetapi ada perangkat lunak yang bisa di gunakan yaitu mengunakan wordpress, tetapi saya lebih mudah dan simple mengunakan blogger. untuk orang yang berpendidikan seperti saya ini saya lebih menyukai blogger. penataan dan tata ruang lebih simple untuk di gunakan. blogger ini mempunyai satu ikatan dengan google. google mempunyai produk 

1. blog yaitu blogger itu sendiri
2. gmail untuk menerima email 
3. google+ yang kita bisa mengunakan untuk media sosial istilah seperti FB
4. foto peenyimpanan

Dan banyak lagi yang bisa kita manfaatkan dari google ini. pertumbuhan penguna blogger ini sudah semakin banyak di gunakan untuk mereka yang punya inspirasi dan pengetahuan. tetapi bagi mereka yang tidak mempunyai inspirasi hanya bisa menonoton dan membaca saja sama seperti saya :D, meskipun saya terkaadang berusaha untuk membangun sebuah blogger tidak bisa sampai secepat itu. meskipun itu adalah catatan buat diri saya pribadi. catatan saya share di sini adalah pengalaman saya hidup dan terinspirasi untuk menotivasi saya pribadi dan jika anda membaca artikel pribadi saya mungkin itulah yang saya alami. contoh besarnya saya menyukai bidang mengenai blog `dan menyukai perubahan atau memperbaiki blog saya sendiri yaitu dengan menggenal sebuah HTML dan CSS. jika anda membuka blog saya di dalamnya insyallah berguna untuk wawasan.

blog sudah di mulai pada tahun 1993, pada tahun tersebut blog tidak seperti saat ini banyak dari artikel mencinta blog dari berbagai topik, blog merupakan singkatan dari web log, web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai sebuah artikel atau postingan, 

Bagimana saya bisa memulai membuat blog...?
Beberapa tips yang ingin saya sampaikan saat anda ingin membangun sebuah blog.

1. Berdoa sebelum membuka laptop dan menutup : D
2. Waktu yang kosong atau waktu luang
3. Mempersiapkan koneksi internet anda 
4. Menjaga ketenangan anda
5. Siapkan Artikel yang anda ingin bahas
6. Menarget sasaran waktu anda 
7. Sabar dan ulet
8. Siapkan udud jeung kopi :D jika anda mengudud :D 


itulah 7 tips dari saya yang sering sekali saya lakukan, terkadang waktu luang kita sangat banyak untuk membuat blogger, tetapi menjaga ketenangan sangat sulit, ketenangan dalam membuat artikel dan lain-lain, jika salah satunya kita tidak mempunyai ketenangan malah yang ada laptop akan di banting, :D maka dari itu dengan sabar dan ulet.
Mulailah dengan cara membuat blog


Salam Blog...

No comments :

Post a Comment