Pages

Cara Membuat Template

Selamat datang sobat bloging

pada kesempatan ini saya ingin membahas mengenai Blog Template untuk blogger, karena rasa penasaran saya ingin membuat sendiri dan rasa ingin tahu pun menjadi setelah saya lihat di blog lain, yah walaupun tidak ada demonya, saya membuat 2 blog untuk mempelajarinya, dimana pada satu blog sudah saya isi dengan artikel yang asal agar saya bisa membedakanya, ok saatnya kita belajar dan mempelajarinya, jika anda sudah mengetahui blog maka akan langsung ketempat, Masuk pada bagian Template dan  Sesuaikan
jika Anda belum mengetahui cara membuat blog dan manfaatnya silahkan baca dan caranya di sini.Perhatikan pada gambar berikut :

GAMBAR 1 (Cara membuat template)

lalu coba kembali dengan menganti template yang lainnya, di dalam tersebut hanya sebagian dasarnya saja, jika anda ganti-ganti maka akan berbeda contoh seperti pada gambar 2 dan perhatikan juga gambar 1

GAMBAR 2 (Cara membuat template)

Lalu anda klik pada bagian garis bawah yang ada tanda panah untuk turun naik seperti gambar di bawah ini:

GAMBAR 3 (Cara membuat template)

Ok itu adalah template sederhana yang ada pada blogger, saat ini kita bahas jeroan template Masuk kedalam HTML anda copy berikut ini <?xml version=”1.0” encoding=”UTF-8” ?> dan cari dengan mengunakan CTRL F Paste kan pada kolomnya lalu enter, perhatikan yang sudah saya lingkari,Hasilnya akan seperti ini: 

GAMBAR 4 (Cara membuat template)

perhatikan yang saya lingkari pada bagian tersebut.Lalu cari kembali kode berikut </HTML> pastekan pada CTRL F, Maka hasilnya Akan seperti di bawah ini : 
GAMBAR 5 (Cara membuat template)
Template yang di maksud adalah bagian Template di bawah ini, Kode pada gambar 5 adalah kode HTML, CSS dan lain-lain

GAMBAR 6 (Cara membuat Template)

Bagaimana untuk merancang Template di blogger, dari sebagian orang pasti ingin mengetahuinya bagaimana caranya agar membuat template sendiri, contohnya saya sendiri yang ingin membuat template sendiri, dari sebuah template download saya terkadang tidak puas, dari sini saya ingin sekali membuat template sendiri sebelum anda melangkah lebih jauh alangkah lebih baik jika anda mempersiapkan 2 blog agar bisa membedakannya, 

(tidak ada yang tidak bisa bila kita berusaha)

No comments :

Post a Comment